Langsung ke konten utama

Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong

Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong - Penyakit jantung memang penyakit yang sangat mematikan, maka tidak heran pasien sakit jantung tidak segan untuk mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk mengobati penyakit ini.

Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong


Tapi tahukah anda bahwa ada cara tradisional untuk membantu mengobati penyakit jantung ? ya daun binahong adalah salah satu tanaman herbal yang mempunyai khasiuat cukup bagus buat kesehatan, termasuk jantung.



Daun binahong adalah tanaman yang berasal dari Korea, belakangan tanaman ini banyak ditanam dan dibudidayakan di Indoesia karena khasiatnya yang sangat luar biasa.

Ada berbagai macam kandungan bermanfaat yang dimiliki oleh daun binahong, seperti Antioksidan, zat alkaloid, dan saponin.

Kandungan saponin dalam daun binahong cukup berkhasiat bagi penderita penyakit jantung karena kandungan ini mampu membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Hal tersebut tentu bagus buat orang yang sakit jantung karena biasanya orang yang sakit jantung mempunyai kolesterol tinggi.

Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong cukup mudah, anda hanya perlu menyediakan beberapa lembar daun binahong, madu, dan air.
Setelah semua bahan bahan tersedia, cuci dulu daun binahong, kemudian rebus daun binahong sampai mendidih, jika sudah mendidih baru tuangkan kedalam gelas, dan tambahkan madu sesuai selera agar rasanya lebih nikmat.
Selain bagus untuk penyakit jantung, ternyata daun binahong juga berkhasiat untuk berbagai macam penyakit kronis lainnya, seperti Diabetes, darah tinggi, asam urat, dan penyakit lainnya.
Seperti itulah cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong yang sangat sederhana. Jika anda masih mengkonsumsi obat dari dokter, sebaiknya anda konsultasikan dahulu dengan dokter anda, hal ini dimaksudkan untuk menghindari efek samping yang mungkin saja bisa terjadi.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara merebus daun binahong untuk asam urat

Cara merebus daun binahong untuk asam urat - Asam urat adalah penyakit yang sangat serius, seseorang yang menderita asam urat biasanya akan merasakan kesakitan pada bagian sendi tertentu.


Untuk membantu mengobati asam urat bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, namun kali ini saya hanya akan membasa cara mengobati asam urat secara tradisional yaitu dengan memanfaatkan daun binahong.
Cara merebus daun binahong untuk asam urat
Buat anda yang belum tahu daun binahong itu seperti apa, Tanaman daun binahong ini mempunyai ciri tumbuh merambat, dan bentuk dari dari binahong mirip seperti daun sirih namun yang membedakan adalah daun binahong lebih tebal.


Daun binahong dipercaya sangat berkhasiat bagi kesehatan karena di dalam daun binahong terdapat kandungan zat kimia bermanfat seperti polifenil, oleanotik, alkaloid, minyak astiri dan saponin.
Bagi anda yang menderita asam urat bisa memanfaatkan daun binahong untuk membantu mengobati penyakit asam urat yang anda alami. Cara pengolahan dau…

Cara merebus daun kelor untuk rematik

Cara merebus daun kelor untuk rematik - Rematik ialah suatu keadaan dimana sendi terasa sangat sakit dan nyeri. Rasa sakit rematik ini disebabkan karena sendi mengalami peradangan dan pembengkakan.
Cara merebus daun kelor untuk rematik


Untuk membantu meringankan rasa nyeri atau sakit akibat rematik secara alami, kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi air rebusan daun kelor. Daun kelor dipercaya bisa mengurangi rasa sakit pada sendi dan juga mampu membantu menurunkan kadar asam urat berlebih dalam tubuh.
Cara merebus daun kelor untuk rematik
Cara merebus daun kelor untuk rematik sangatlah mudah, pertama anda harus menyediakan 3 sampai 5 batang daun kelor, kemudian anda cuci semua daun kelor sampai bersih, setelah itu rebus dengan air kira kira sebanyak 3 gelas. Tunggu sampai air rebusan mendidih dan tersisa setengahnya, lalu saring dan diamkan sampai hangat. Minum air rebusan daun kelor ini secara rutin dan teratur sebanyak 2 kali sehari agar mendapatkan hasil pengobatan yang maksi…