Langsung ke konten utama

Makanan saat tekanan darah tinggi

Makanan saat tekanan darah tinggi - Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, mengacu pada tekanan darah di dinding arteri Anda. Seiring waktu, tekanan darah tinggi bisa menyebabkan kerusakan pembuluh darah yang menyebabkan penyakit jantung, penyakit ginjal, stroke, dan masalah lainnya. Hipertensi kadang-kadang disebut silent killer karena tidak menghasilkan gejala dan tidak diketahui - dan tidak diobati - selama bertahun-tahun.

Makanan saat tekanan darah tinggi




Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), diperkirakan 75 juta orang Amerika memiliki tekanan darah tinggi. Banyak faktor risiko tekanan darah tinggi berada di luar kendali Anda, seperti usia, riwayat keluarga, jenis kelamin, dan ras. Tapi ada juga faktor yang bisa Anda kendalikan, seperti olahraga dan diet. Diet yang bisa membantu mengendalikan tekanan darah kaya potasium, magnesium, dan serat serta sodium yang lebih rendah.

Kalium membantu ginjal Anda menyingkirkan lebih banyak natrium melalui urin Anda. Hal ini pada gilirannya menurunkan tekanan darah Anda.

Sayuran berdaun hijau yang mengandung potassium tinggi meliputi:
  • Selada Romaine
  • Arugula
  • kubis
  • Lobak hijau
  • sejenis sawi
  • bayam
  • Bit hijau
  • Swiss chard

Sayuran kalengan sering ditambahkan sodium. Tapi sayuran beku mengandung banyak nutrisi seperti sayuran segar, dan lebih mudah untuk disimpan. Anda juga bisa memadukan sayuran ini dengan pisang dan susu kacang untuk jus hijau manis dan sehat.

Baca juga : Cara membuat obat darah tinggi dari daun seledri

Berries, terutama blueberry, kaya akan senyawa alami yang disebut flavonoid. Satu studi menemukan bahwa mengkonsumsi senyawa ini dapat mencegah hipertensi dan membantu menurunkan tekanan darah.

Bluberi, raspberry, dan stroberi mudah ditambahkan ke makanan Anda. Anda bisa memasukkannya ke sereal atau granola Anda di pagi hari, atau simpan buah beri beku di tempat untuk makanan penutup yang cepat dan sehat.

Bit tinggi oksida nitrat, yang dapat membantu membuka pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Periset juga menemukan bahwa nitrat dalam jus bit menurunkan tekanan darah peserta penelitian hanya dalam waktu 24 jam.

Anda bisa menyirami bit Anda sendiri atau hanya memasak dan memakan seluruh akar. Bit lezat saat dipanggang atau ditambahkan ke tumis dan rebus. Anda juga bisa memanggangnya menjadi keripik. Hati-hati saat menangani bit - jus bisa menodai tangan dan pakaian Anda.

Susu skim adalah sumber kalsium yang sangat baik dan rendah lemak. Ini adalah elemen penting dari diet untuk menurunkan tekanan darah. Anda juga bisa memilih yoghurt jika Anda tidak menyukai susu.

Menurut American Heart Association, wanita yang mengonsumsi lima atau lebih porsi yogurt seminggu mengalami 20 persen pengurangan risiko terkena tekanan darah tinggi.

Cobalah memasukkan granola, irisan almond, dan buah ke dalam yoghurt Anda untuk mendapatkan manfaat ekstra jantung sehat. Saat membeli yogurt, pastikan untuk memeriksa tambahan gula. Semakin rendah jumlah gula per porsi, semakin baik.

Oatmeal sesuai dengan tagihan untuk cara serat tinggi, rendah lemak, dan sodium rendah untuk menurunkan tekanan darah Anda. Makan oatmeal untuk sarapan adalah cara yang bagus untuk bahan bakar untuk hari ini.

Semalam gandum adalah pilihan sarapan yang populer. Untuk membuat mereka, rendam & frac12; Secangkir oat digulung dan & frac12; Secangkir susu kacang dalam toples. Di pagi hari, aduk dan tambahkan berry, granola, dan kayu manis secukupnya.

Mengkonsumsi makanan yang kaya potasium lebih baik daripada mengonsumsi suplemen. Irisi pisang ke dalam sereal atau oatmeal Anda untuk penambahan kaya potassium. Anda juga bisa mengajak seseorang untuk pergi bersama telur rebus untuk sarapan pagi atau makanan ringan.

Ikan merupakan sumber protein tanpa protein. Ikan berlemak seperti ikan tenggiri dan salmon tinggi asam lemak omega-3, yang dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan, dan menurunkan trigliserida. Selain sumber ikan ini, ikan trout mengandung vitamin D. Makanan jarang mengandung vitamin D, dan vitamin mirip hormon ini memiliki khasiat yang bisa menurunkan tekanan darah.

Salah satu manfaat menyiapkan ikan adalah mudah rasanya dan masak. Untuk mencobanya, letakkan fillet salmon di kertas perkamen dan bumbui dengan ramuan herbal, lemon, dan minyak zaitun. Panggang ikan dalam oven yang sudah dipanaskan pada suhu 450 ° F selama 12-15 menit.

Satu review mencatat bahwa bawang putih dapat membantu mengurangi hipertensi dengan meningkatkan jumlah oksida nitrat dalam tubuh. Oksida nitrat membantu meningkatkan vasodilatasi, atau pelebaran arteri, untuk mengurangi tekanan darah.

Memasukkan ramuan dan rempah beraroma ke dalam makanan harian Anda juga dapat membantu Anda mengurangi asupan garam Anda. Contoh ramuan dan bumbu yang bisa Anda tambahkan meliputi basil, kayu manis, thyme, rosemary, dan banyak lagi.

Sebuah studi tahun 2015 menemukan bahwa makan coklat gelap dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular (CVD) yang lebih rendah. Studi tersebut menunjukkan bahwa coklat gelap hingga 100 gram per hari dapat dikaitkan dengan risiko CVD yang lebih rendah.

Cokelat hitam mengandung lebih dari 60 persen padatan coklat dan memiliki sedikit gula dibanding coklat biasa. Anda bisa menambahkan dark chocolate ke yogurt atau memakannya dengan buah-buahan, seperti stroberi, blueberry, atau raspberry, sebagai makanan penutup yang sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengolah mengkudu untuk amandel

Mengkudu memang dikenal sebagai salah satu buah yang cukup mempunyai banyak khasiat, selain bagus untuk penderita diabetes buah yang satu ini ternyata cukup bagus untuk penyakit amandel. Cara mengolah mengkudu untuk amandel cukup mudah, dan berikut dibawah ini adalah cara membuat ramuan obat amandel dari mengkudu. Siapkan 2 buah mengkudu Madu Kemudian cuci buah mengkudu sampai bersih Parut buah mengkudu sampai halus Setelah itu peras dengan kain hingga keluar airnya Tambahkan madu Aduk sampai rata Kemudian konsumsi sebanyak 3 kali sehari Seperti itulah cara mudah mengolah buah mengkudu untuk penyakit amandel. Mengkudu mempunyai banyak kandungan yang berkhasiat, seperti nutrisi, terpenoid, scolopen, zat antikanker, Xeronine dan proxeronine. Baca juga : Obat amandel di apotik Tidak hanya untuk amandel dan diabetes, secara umum buah mengkudu memiliki manfaat untuk : Memperlancar peredaran darah Memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan

Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong

Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong - Penyakit jantung memang penyakit yang sangat mematikan, maka tidak heran pasien sakit jantung tidak segan untuk mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk mengobati penyakit ini. Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong Tapi tahukah anda bahwa ada cara tradisional untuk membantu mengobati penyakit jantung ? ya daun binahong adalah salah satu tanaman herbal yang mempunyai khasiuat cukup bagus buat kesehatan, termasuk jantung. Daun binahong adalah tanaman yang berasal dari Korea, belakangan tanaman ini banyak ditanam dan dibudidayakan di Indoesia karena khasiatnya yang sangat luar biasa. Ada berbagai macam kandungan bermanfaat yang dimiliki oleh daun binahong, seperti Antioksidan, zat alkaloid, dan saponin. Kandungan saponin dalam daun binahong cukup berkhasiat bagi penderita penyakit jantung karena kandungan ini mampu membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Hal tersebut tentu bagus buat orang

Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat

Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat - Sudah sejak lama daun salam dikenal sangat berkhasiat bagi penderita asam urat. Menurut sumber yang saya baca, daun salam mengandung minyak minyak atsiri, tannin, serta minyak esensial dan ekstrak metanol yang dipercaya bermanfaat untuk penderita asam urat. Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat Bagi anda yang menderita asam urat bisa memanfaatkan daun salam untuk membantu mengobati penyakit ini, Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat juga cukup mudah, dan berikut dibawah ini adalah tips pengolahan daun salam untuk mengobati asam urat. Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat Pertama sediakan 15 lembar daun salam yang masih bagus kondisinya Kemudian cuci semua daun salam tersebut sampai bersih Jika sudah dicuci, rebuslah daun salam dengan air kurang lebih 3 gelas Tunggu sampai rebusan daun salam mendidih hingga airnya berkurang setengahnya Setelah air rebusan berkurang kira k