Langsung ke konten utama

Perawatan penyakit rematik

Perawatan penyakit rematik - Karena ada beberapa bentuk dan kondisi yang tergolong dalam gangguan rematik, perawatannya juga beragam. Rematik adalah istilah awam yang longgar yang mencakup bentuk inflamasi dan non-inflamasi sindrom nyeri dan artritis.

Perawatan penyakit rematik




Dalam berbagai radang rematik (disebut gangguan rematik) ada yang mempengaruhi sendi dan yang mempengaruhi keseluruhan tubuh atau jaringan lunak lainnya. Tidak ada pengobatan tunggal atau perawatan yang memperbaiki kondisi radang sendi atau sindrom nyeri inflamasi. Beberapa agen lebih efektif untuk beberapa individu daripada yang lain.

Manajemen dan pereda rasa sakit

Ini adalah tujuan utama pengobatan semua bentuk gangguan rematik terkait apakah itu bersifat inflamasi atau non-inflamasi. Rasa sakit dapat dikelola dengan dua cara - dengan penggunaan penghilang rasa sakit tradisional dan dengan penggunaan penghilang rasa sakit yang juga mengurangi peradangan. Yang pertama termasuk analgesik opioid atau opioid seperti morfin dan kodein yang dapat mengurangi rasa sakit tetapi tidak berpengaruh pada proses inflamasi.

Baca juga : Obat rematik di apotik

Kelompok lainnya termasuk agen yang disebut agen antiinflamasi non steroid (NSAID) termasuk ibuprofen, diklofenak, naproksen, dll. Agen ini menghilangkan rasa sakit dan juga mengurangi proses inflamasi. Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita penyakit sendi inflamasi.

Namun, karena risiko efek samping yang parah seperti tukak gastrik, ginjal, hati dan kerusakan hati dalam penggunaan jangka panjang, agen ini tidak diresepkan untuk penggunaan jangka panjang pada orang dengan gangguan rematik inflamasi.

Pengurangan peradangan di persendian atau jaringan lainnya

Tujuan terapi utama lainnya adalah mengurangi dan mencegah peradangan pada persendian. Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan kortikosteroid. Agen ini mengurangi peradangan dan seiring waktu mereka dapat mencegah kerusakan sendi.

Meskipun penggunaan kortikosteroid jangka panjang penuh dengan risiko efek samping, agen ini masih menjadi andalan pengobatan sebagian besar gangguan rematik. Agen yang digunakan untuk memerangi peradangan akut pada kondisi arthritis lainnya seperti encok termasuk Colchicine.

Peradangan juga dikurangi dengan menggunakan agen baru yang disebut pengubah respons biologis atau BRM. Ini banyak digunakan pada rheumatoid arthritis dan agen ini menargetkan penanda inflamasi yang menyebabkan kerusakan sendi. Agen termasuk Adalimumab, Etanercept dll yang menghambat mediator inflamasi seperti Tumor Necrosis Factors (TNFs).

Kurangi dan hindari kerusakan sendi dan pertahankan mobilitas sendi
Sebagian besar gangguan rematik menyebabkan kecacatan parah akibat persendian sendi akibat proses inflamasi. Tujuan terapi yang penting adalah mencegah kerusakan sendi progresif lebih lanjut dan melalui terapi fisik dan latihan mempertahankan mobilitas sendi yang optimal dan independensi relatif pasien.

Kerusakan sendi juga dicegah dan dihentikan dalam kasus rheumatoid arthritis dengan menggunakan agen yang disebut sebagai Penyakit yang memodifikasi obat anti rheumatoid arthritis (DMARDs). Agen ini meliputi metotreksat, leflunomida, garam emas, hydroxychloroquine dll.

Mereka dapat mencegah kerusakan sendi progresif dan mencegah kecacatan terkait dengan rheumatoid arthritis. Pada asam urat yang digunakan untuk mencegah kerusakan sendi adalah asam urat yang mengurangi asam urat termasuk Allopurinol.

Perawatan penyakit rematik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara merebus daun binahong untuk asam urat

Cara merebus daun binahong untuk asam urat - Asam urat adalah penyakit yang sangat serius, seseorang yang menderita asam urat biasanya akan merasakan kesakitan pada bagian sendi tertentu.


Untuk membantu mengobati asam urat bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, namun kali ini saya hanya akan membasa cara mengobati asam urat secara tradisional yaitu dengan memanfaatkan daun binahong.
Cara merebus daun binahong untuk asam urat
Buat anda yang belum tahu daun binahong itu seperti apa, Tanaman daun binahong ini mempunyai ciri tumbuh merambat, dan bentuk dari dari binahong mirip seperti daun sirih namun yang membedakan adalah daun binahong lebih tebal.


Daun binahong dipercaya sangat berkhasiat bagi kesehatan karena di dalam daun binahong terdapat kandungan zat kimia bermanfat seperti polifenil, oleanotik, alkaloid, minyak astiri dan saponin.
Bagi anda yang menderita asam urat bisa memanfaatkan daun binahong untuk membantu mengobati penyakit asam urat yang anda alami. Cara pengolahan dau…

Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong

Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong - Penyakit jantung memang penyakit yang sangat mematikan, maka tidak heran pasien sakit jantung tidak segan untuk mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk mengobati penyakit ini.
Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong
Tapi tahukah anda bahwa ada cara tradisional untuk membantu mengobati penyakit jantung ? ya daun binahong adalah salah satu tanaman herbal yang mempunyai khasiuat cukup bagus buat kesehatan, termasuk jantung.


Daun binahong adalah tanaman yang berasal dari Korea, belakangan tanaman ini banyak ditanam dan dibudidayakan di Indoesia karena khasiatnya yang sangat luar biasa.
Ada berbagai macam kandungan bermanfaat yang dimiliki oleh daun binahong, seperti Antioksidan, zat alkaloid, dan saponin.
Kandungan saponin dalam daun binahong cukup berkhasiat bagi penderita penyakit jantung karena kandungan ini mampu membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Hal tersebut tentu bagus buat orang yang sakit jantung karena bia…

Cara merebus daun kelor untuk rematik

Cara merebus daun kelor untuk rematik - Rematik ialah suatu keadaan dimana sendi terasa sangat sakit dan nyeri. Rasa sakit rematik ini disebabkan karena sendi mengalami peradangan dan pembengkakan.
Cara merebus daun kelor untuk rematik


Untuk membantu meringankan rasa nyeri atau sakit akibat rematik secara alami, kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi air rebusan daun kelor. Daun kelor dipercaya bisa mengurangi rasa sakit pada sendi dan juga mampu membantu menurunkan kadar asam urat berlebih dalam tubuh.
Cara merebus daun kelor untuk rematik
Cara merebus daun kelor untuk rematik sangatlah mudah, pertama anda harus menyediakan 3 sampai 5 batang daun kelor, kemudian anda cuci semua daun kelor sampai bersih, setelah itu rebus dengan air kira kira sebanyak 3 gelas. Tunggu sampai air rebusan mendidih dan tersisa setengahnya, lalu saring dan diamkan sampai hangat. Minum air rebusan daun kelor ini secara rutin dan teratur sebanyak 2 kali sehari agar mendapatkan hasil pengobatan yang maksi…